Tutorial cara membuat button keren di android studio


Selamat siang teman teman….
Hari ini saya ingin membagikan tutorial cara membuat button keren di android studio.setelah sekian lama tidak update artikel terbaru dikarenakan tugas kuliah yang begitu banyak hehehe…curhat ceritanya wkwkwkw..

Ok,langsung saja kita mulai tutorialnya ketimbang mendengarkan curhatan saya yang nggak penting sama sekali buat teman teman…..

Demo Project:

Langkah pertama buatlah project baru terserah teman teman untuk nama projectnya tapi disini saya memberi nama ButtonKrenketikanMD dan jangan lupa ketika membuat project baru silahkan  untuk memilih API 15 ke atas agar librarynya support ,kalau teman teman belum bisa membuat project baru pada android studio silahkan searching di internet terlebih dahulu..
Perlu diketahui disini saya menggunakan library,pertama pilih  gradle,untuk menggunakan library kita harus mengimpor library tersebut didalam gradle,setelah gradle terbuka silahkan ikuti gambar di bawah …

1.import library kedalam gradle


2.masuk kemenu build gradle seperi gambar dibawah...



Langkah kedua pilih activity_main.xml dan silahkan ikuti gambar seperti dibawah..




Setelah langkah langkah yang diikuti selesai silahkan di run projectnya dan tampilannya akan seperti demo diatas kalau anda mengikuti tutorialnya dengan baik…cukup mudah kan :)
Sekian tutorialnya semoga dapat membantu  teman teman…terima kasih


untuk source code projectnya silahkan klik disini    













0 komentar:

Post a Comment

Informasi:
Form komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan melalui proses pemeriksaan sebelum ditampilkan dalam kolom komentar.

Memasang link dan konten yang mengandung pornografi di komentar tidak akan di tampilkan. Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan kami tampilkan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.